JARINGAN KOMPUTER



JARINGAN KOMPUTER

Alternative Link..!! [Click Here]

Selamat malam sobat sekalian, pada kesempatan  kali ini saya akan Posting tentang Jaringan Komputer dan juga Sejarah nya. buat sobat semua yang belum tau tentang jaringan komputer silahkan baca artikel saya ini.

* PENGERTIAN JARINGAN KOMPUTER

                Jaringan adalah koneksi dimana dua atau lebih peralatan bisa saling berkomunikasi dan bisa saling berbagi sumber daya nya. Jadi Jaringan Komputer ialah menghubungkan 2 komputer atau lebih untuk saling berkomunikasi dan saling berbagi dengan menggunakan file atau sumber daya. Misal seperti Printer, Scanner, Hardisk, CD Rom dan yang lain nya.

* SEJARAH JARINGAN KOMPUTER

                Konsep Jaringan Komputer lahir pada tahun 1940-an di Amerika dari sebuah proyek pengembangan computer model 1 di Laboratorium Bell dan Group Riset Harvard University yang di pimpin oleh seorang ahli yang bernama H.aiken.

*MACAM-MACAM JARINGAN

                Berdasarkan Area nya jaringan computer di bedakan menjadi beberapa jenis , dari yang biasa anda dengar sampai yang belum pernah didengar oleh kebanyakan orang. Jaringan di bedakan menjadi 3 yaitu:

1.    -   LAN(Local Area Network)
           LAN yang merupakan singkatan dari Local Area Nerwork adalah jaringan yang paling banyak dan umum di gunakan. Sesuai dengan definisi nya, LAN merupakan jaringan yang hanya di gunakan di suatu tempat seperti Perusahaan dan Gedung.

2.   -    MAN(Metropolitan Area Network)
        MAN singkatan dari Metropolitan Area Network adalah bentuk jaringan yang di gunakan untuk jarak jauh,yang bisa digunakan area-area antar Kota. Jaringan ini jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

3.   -    WAN(Wide Area Network)
            Jaringan ini merupakan jaringan dengan cakupan paling luas. WAN adalah jaringan yang menghubungkan berbagai area di muka Bumi ini sehingga berkomunikasi Bentuk jaringan ini biasanya di gunakan oleh perusahaan-perusahaan multinasional atau internasional yang memiliki cabang di berbagai  belahan muka bumi ini.

*MEDIA TRANSMISI JARINGAN
Ø  Twisted Pair
-          UTP
-          STP
Ø  Kabel Coaxial
Ø  Kabel Fiber Optic

*COMPARISON:
ITEM
Twisted-Pair
Coaxial
Fiber Optic
Panjang Kabel
100-300 Meter
2500 Meter
100 KM
Kecepatan
10 Mbps
100 Mbps
1000  Mbps
Konektor
RG-45
RG11/BNC
ST/SMA
Penguat Sinyal
Switch
Booster
-

*PENGGUNAAN KABEL:
Jenis Hubungan
Jenis Kabel yang digunakan
Komputer-Switch
Straight
Komputer-Komputer
Crossover
Switch-Switch
Crossover

Sekian postingan saya kali ini, sampai ketemu di Postingan terbaru saya. 





Penting..!!! Sebelum Melakukan Proses Download, Sebaiknya Anti Virus apapun di Komputer sobat harap di nonaktifkan Terlebih dahulu ya. Agar Patch Full Versionnya Dapat di Unduh juga. Makasih ^_^


JARINGAN KOMPUTER

Alternative Link..!! [Click Here]

0 Response to "JARINGAN KOMPUTER"

Posting Komentar